Selasa, 27 Maret 2012

CITA-CITA DAN MIMPI.
Cita-cita dan mimpi. Dua hal yang akan selalu berinringan dalam hidup manusia. Oops tunggu dulu jangan terburu-buru. Sebelum kita lanjutkan kita tengok dulu yuk persamaan dan perbedaan antara cita-cita dan mimpi.
PERSAMAAN DAN PERBEDAAN CITA-CITA DAN MIMPI
*      PERSAMAAN
Persamaan cita-cita dan mimpi adalah, cita-cita adalah mimpi dan mimpi adalah cita-cita.
Emp bingung yah !!! pada dasarnya kedua hal tersebut adalah sama. Hanya mungkin ada beberapa persepsi yang bisa membuat hal tersebut berbeda.
Mungkin banyak yang menganggap bahwa mimpi itu adalah khayalan. Itu sama sekali salah. Mimpi itu adalah keinginan yang bisa digapai. Sedangkan khayalan itu juga memang keinginan namun tidak dapat direalisasikan. Jadi mimpi itu BUKAN khayalan.
*      PERBEDAAN
Nah perbedaan cita-cita dan mimpi itu menurutku ya sepele. Cita-cita itu adalah TARGET dan mimpi itu adalah KEINGINAN. Memang perbedaan yang sangat tipis sih. Tapi menurutku yang namanya cita-cita itu adalah suatu dorongan yang timbul dari hati, baik itu berupa MOTIVASI atau juga INSPIRASI atau juga mungkin CHALLENGE. Nah sedangkan mimpi itu adalah suatu keinginan yang orang lain pikir itu merupakan sesuatu yang mustahil untuk didapat namun justru disitu kita mendapat spirit untuk mendapatkan hal tersebut. Terkadang juga hal ini diluar nalar, dalam artian ada suatu keadaan yang mungkin bisa dikatakan tak mungkin dengan keadaan yang terjadi pada saat itu.
THE DREAM IS AN ENERGY THAT PROPELS US TO MOVE FORWARD.
Percaya gak? Gak percaya kan? Coba deh belajar punya mimpi(cita-cita). Tahu MARIO TEGUH??? itu lho publik figure yang punya acara MARIO TEGUH GOLDEN WAYS. Tahu gak asal mula dia bisa membuat acara tersebut. Simak kutipannya yah : “Saya pernah bermimpi berbicara diatas gunung dihadapan seribu manusia.
Namun teman-teman mario kecil mengatakan bahwa “jangan terlalu banyak bermimpi” (kurang lebih seperti itu. Maaf kekurangan documentasi ^_^)
Dan akhirnya sekarang dia bisa meraih apa yang dia impikan walaupun teman-temannya memojokkannya. Masih belum percaya yah? Ok aku kasih satu cerita lagi. Tahu DEDDY CORBUZEIR ??? tahulah, masa gak tahu terus sih. Dulu gurunya pernah ber tanya kepada murid-muridnya “Apa cita-cita kalian?” dan Deddy kecil mengacungkan tangan dan menjawab bahwa dia ingin menjadi seorang pesulap, dan apa yang terjadi? Semua teman-temannya menertawakannya. Tapi nyatanya, dia menjadi magician yang sangat hebat kan? Sekarang siapa orangnya yang tidak mengenal dia. Terlebih semenjak adanya acara yang dibawakan olehnya. Xixixixi #numpang gosip
Nah temen-temen, mimpi itu bukan bunga tidur, bukan penina bobo juga, bukan pula khayalan apalagi cuma angan-angan.
Tapi sobat, hati-hati dengan mimpi kalian. Jangan sampai kalian terpedaya oleh mimpi kalian sendiri. Kita wajib berjuang selama memang itu mungkin namun sobat jangan terlalu memaksakan diri untuk meraihnya sampai-sampai kalian harus mengorbankan segalanya. (apalagi diri kalian) ihh serem. Tuhan tahu yang terbaik buat kalian, Tuhan tahu apa yang harus kalian lakukan dan dapatkan. Jika memang hal tersebut memang tak pernah tuntas untuk diperjuangkan cepat-cepat pergi dan angkat tangan kalian minta kepada Tuhan untuk ditunjukan apa yang seharusnya kalian lakukan. Dan juga kawan, jika suatu saat mimpi kalian sudah mulai menjadi kenyataan jangan jadikan itu suatu kesombongan. Tak ada satupun hal yang akan terjadi tanpa kehendak-NYA.
Jangan takut untuk bermimpi kawan. Mimpi gak bayar kok. Gak ada tuh undang-undang yang melarang kita untuk bermimpi. Hihihi. Kumpulkan terus mimpi kalian.
Keep spirit guys.
Gak usah deh takut karena punya mimpi sampai kalian takut diejek. Mereka tahu apa soal hidup kalian. Mimpi kalian itu adalah pegangan kalian untuk terus hidup. Gak usah pikirkan apa pendapat orang lain tentang mimpi kalian. Kalian yang rasakan apa yang kalian inginkan. Jangan terpaku untuk terlihat hebat dimata orang lain. Yang terpenting adalah kesungguhan kalian dalam mendapatkan mimpi itu. Dan yang juga jangan terlupakan teruslah mengadu dan komunikasikan semuanya pada TUHAN biar Tuhan gak lepasin kalian. Ya ya ya ya. Iya dong. Hehehe.
Keep on Dreaming yooo.

Jangan melirik dulu kebelakang sebelum apa yang kamu impikan tercapai tapi tetap jadikan semua yang terjadi menjadi motivasi untuk semakin berlari.
Jangan pedulikan orang lain berkata apa soal mimpi kalian setidaknya kalian harus merasa bangga karena kalian punya mimpi.^_^
Salam spirit
Deria Triana Fauzia^o^

2 komentar:

  1. wah, hebat, awal yang bagus untuk menjadi penulis, hehehe...

    by : riza

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas komentarnya semoga membangun ^_^

    BalasHapus